ikuti Young di Google News

11 Kunci Utama Membuat Pemasaran Konten Yang Efektif

Pahami esensi pemasaran konten yang efektif melalui 11 kunci utama untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Kunci Utama Membuat Pemasaran Konten Yang Efektif

Kunci Utama Membuat Pemasaran KontenJika dipikir-pikir, internet seharusnya mempermudah kamu menjangkau basis pelanggan kamu. Namun sebagian besar perusahaan kecil dan menengah tampaknya kesulitan dalam menggunakan internet secara efektif.

Berinvestasi dalam periklanan digital tampaknya menjadi suatu keharusan, namun tidak semua usaha kecil mempunyai uang untuk melakukannya. Solusinya adalah memanfaatkan rahasia pemasaran konten yang efektif. Berikut 10 cara untuk membantu menjadikan pemasaran konten kamu lebih efektif.

Kunci Utama Membuat Pemasaran Konten

Rencana Itu Penting

Kamu memerlukan rencana pemasaran konten agar konten kamu berfungsi untuk kamu. Itu dimulai dengan menetapkan tujuan dan menemukan target audiens yang tepat. Tetaplah realistis dengan tujuan kamu dan pastikan tujuan tersebut sesuai dengan ukuran bisnis kamu. Mereka juga harus sesuai dengan tujuan bisnis kamu secara keseluruhan dan sesuai dengan kebutuhan industri kamu.

Selanjutnya, teliti audiens kamu dan cari tahu apa yang mereka sukai dan apa yang membuat mereka terhibur. Jika kamu memiliki pengetahuan dan sarana, siapkan persona konsumen untuk memungkinkan kamu lebih tepat dalam mengatasi permasalahan dan minat untuk setiap jenis orang dalam target kamu yang lebih luas.

Target kamu juga membantu kamu menemukan nada terbaik untuk konten kamu dan di mana kamu harus mempostingnya. Pernahkah kamu memikirkan di mana harus memposting? Banyak orang mengabaikan saluran yang mereka gunakan untuk mengembangkan kehadiran online mereka. Rencana kamu harus mencakup saluran yang kamu gunakan, konten apa yang akan kamu posting, dan kapan kamu akan mempostingnya. Baca disini : 10 Strategi Membangun Rencana Pemasaran Konten

Miliki Kalender Konten

Setelah kamu menentukan target dan di mana target tersebut paling mungkin dicapai, ingatlah bahwa setiap saluran memiliki frekuensi postingan yang berbeda . Misalnya, Twitter memerlukan beberapa tweet dalam sehari, dan Facebook mendapatkan daya tarik yang baik dengan satu postingan per hari.

Kalender konten akan menawarkan jangkar untuk konten kamu dengan fokus pada kualitas. Ini juga akan membantu kamu menghindari pengulangan dengan ikhtisar terkini tentang apa yang telah kamu posting. Singkatnya, kalender konten akan memberi kamu dua hal penting :

  • Sebuah rencana yang dipetakan berdasarkan tanggal dan waktu untuk postingan kamu
  • Garis besar editorial tentang apa yang telah kamu posting di masa lalu dan apa yang akan kamu posting di masa depan

Ketahui Barang kamu

Melakukan hal yang bersinggungan secara acak tidak menghasilkan konten. kamu harus tetap fokus pada industri kamu dan apa yang kamu tawarkan. Sekalipun kamu menentukan bahwa audiens kamu menyukai hal-hal acak, hal itu tetap harus terkait dengan merek kamu.

Dasar-dasar konten adalah konten harus selalu memberi informasi kepada audiens kamu dan membantu memecahkan masalah. Menggunakan alat analisis seperti Google Analytics dan Facebook Insights akan memungkinkan kamu meninjau rasio pentalan. Semakin lama seseorang berada di postingan, semakin besar kemungkinan mereka menikmati konten tersebut.

Jangan Posting Hanya Agar Tetap Aktif

Jangan pernah menyerah pada tekanan untuk sering memposting. Mudah untuk mengatakan bahwa kamu harus memposting lima kali sehari agar diperhatikan. Namun, jika apa yang kamu posting tidak berguna bagi pengikut dan pembaca, hal itu sebenarnya akan memiliki peluang lebih besar untuk menghentikan mereka berinteraksi dengan merek kamu. Prioritas kamu harus selalu pada kualitas daripada volume.

Jangan Gila Kata Kunci

Konten berkualitas rendah juga dapat berdampak negatif pada upaya SEO kamu. SEO itu penting tetapi tidak selalu menjadi kekuatan pendorong kamu. Jika kamu menggunakan kata kunci dengan cara yang berdampak negatif pada pengalaman membaca seseorang, kamu akan kehilangan pengikut.

Kata kunci adalah alat yang diperlukan. Namun jika disalahgunakan atau dimasukkan ke seluruh postingan blog, kata kunci akan menciptakan monoton, tata bahasa yang buruk, dan pengalaman membaca yang tidak menyenangkan. Daripada memasukkan kata kunci, gunakan satu atau dua kata kunci yang telah diteliti dengan baik di konten kamu. Untuk postingan video dan gambar, pastikan kamu menggunakan tag ALT, deskripsi meta, dan nama file untuk meningkatkan SEO.

Campurkan Konten kamu

Banyak perusahaan terjebak dalam kepalsuan bahwa konten hanyalah kata-kata. Konten harus dicampur, menggunakan teks, gambar, dan video. Dengan menambahkan variasi pada konten kamu, kamu akan meningkatkan keterlibatan dan mendorong orang untuk mengikuti kamu. Hal ini menjadi lebih penting lagi jika kamu memiliki audiens yang lebih beragam.

Konten lebih dari sekadar blog dan vlog. kamu juga harus mempertimbangkan untuk menggunakan :

  • Infografis
  • Case Studies
  • eBooks
  • White Papers
  • Checklists
  • Wawancara dengan Pelanggan atau Pemimpin Industri
  • Media sosial
  • Meme

Uji dan Lacak

Karena kamu mencampuradukkan berbagai hal dengan jenis konten yang kamu posting, masuk akal untuk melacak upaya kamu. Cari konten yang paling banyak dilihat, dibagikan, dan disukai untuk mengetahui formula apa yang paling cocok untuk kamu.

Lakukan lebih dari sekadar melihat video melalui teks atau gambar. Sebaliknya, saat melacak, kamu harus selalu mencari pola. Pola-pola ini dapat terlihat di tempat-tempat yang kurang jelas, seperti judul yang kamu gunakan untuk blog kamu. Mungkin kamu memperhatikan bahwa daftar 10 Teratas kamu lebih baik daripada daftar How-To, sedangkan How-To lebih baik daripada judul umum.

Setiap pengamatan kecil akan membantu memberi kamu wawasan yang dibutuhkan untuk terus meningkatkan konten kamu.

Pertimbangkan Guest Blogger

Jika ternyata kamu tidak memiliki bakat di bidang penulisan atau kreatif, kamu selalu dapat mempertimbangkan blogger tamu. Beberapa blogger tamu mengharapkan bayaran, namun ada juga yang dengan senang hati menyediakan konten untuk membantu membangun reputasi mereka sebagai otoritas.

Kamu juga dapat memperluas konten untuk menyertakan minat umum yang mungkin dimiliki oleh audiens kamu. Misalnya, jika kamu memiliki restoran atau menjual smoothie, mungkin ada pertanian lokal yang berpengaruh besar dalam hal mengonsumsi makanan lokal, non-transgenik, mengajarkan filosofi pertanian pada garpu, dan sebagainya. Itu sangat cocok untuk blogger tamu. kamu juga dapat mencari influencer menggunakan media sosial seperti Instagram untuk mencari pasangan yang sesuai dengan konten dan filosofi kamu.

Terus Membuat Konten Baru

Sangat mudah untuk membiarkan pemasaran konten kamu gagal. Setiap postingan yang kamu buat membantu membangun kehadiran kamu dan menambah keahlian kamu untuk menarik lebih banyak pengikut. Dibutuhkan komitmen untuk membangun momentum. Hanya karena kamu melihat pertumbuhan pengikut dan kunjungan, bukan berarti kamu bisa berhenti memposting konten baru. kamu harus terus membina pengikut kamu yang sudah ada sambil mencoba menarik pengikut baru.

Halaman media sosial atau blog yang stagnan akan cepat kehilangan pengikut. kamu harus mematuhinya dan menggunakan kalender untuk memandu dan mengingatkan kamu kapan waktunya memposting. Jika kamu kehabisan ide, konten para pemimpin industri menawarkan akses berharga ke tren terkini untuk topik segar atau sedang tren. Faktanya, bahkan jika kamu tidak kehabisan ide, kamu harus selalu mengikuti berita industri untuk pertumbuhan kamu sendiri.

Dapatkan Inspirasi dari Pemimpin Industri

Penelitian adalah cara terbaik untuk memahami apa yang seharusnya kamu lakukan dan bagaimana melakukannya dengan baik. Melihat pemimpin industri kamu sendiri adalah hal yang baik, namun juga tidak ada salahnya untuk melihat lebih jauh dari halaman belakang kamu sendiri. kamu dapat menemukan pencerahan di tempat yang paling tidak terduga dan menemukan inspirasi bukanlah hal yang buruk.

Berikut adalah beberapa contoh konten yang berhasil untuk membantu mengalirkan kreativitas kamu :

  • Video “Game of Social Thrones” Hootsuite memanfaatkan budaya pop umum untuk menyampaikan pesan mereka, meniru urutan judul “Game of Thrones”.
  • Intrepid Traveler menggunakan para pelancong itu sendiri untuk menceritakan kisah mereka dan menarik lebih banyak orang ke blognya yang disebut The Journal .
  • Contoh bagus lainnya adalah Hub Spot, yang memiliki lebih dari 321.000 pengunjung bulanan hanya dengan secara konsisten memberikan informasi berguna dan berkualitas tinggi di blognya. HubSpot tidak hanya menyediakan blog tetapi juga meningkatkan konten seperti eBook untuk menambah nilai lebih pada situsnya.
  • “Saus Rahasia” LinkedIn menawarkan tips kepada pengguna untuk mendapatkan hasil maksimal saat mengiklankan atau menambahkan konten ke platform.

Memanfaatkan Semua Konten

Semua konten yang kamu buat dapat dimanfaatkan di semua saluran yang kamu gunakan. kamu dapat memposting link ke postingan terbaru kamu di halaman media sosial. kamu dapat menghubungkan informasi yang mungkin kamu temukan di satu blog pendek ke informasi yang lebih mendalam di blog lain. kamu dapat meningkatkan lebih banyak kesadaran tentang saluran YouTube kamu dengan sering memperkenalkannya di umpan media sosial kamu.

Ini harus menjadi siklus interlinking dan cross-linking yang tidak pernah berakhir untuk membawa orang ke semua saluran yang kamu gunakan secara online. kamu juga dapat mengubah tujuan konten, seperti mengambil video instruksional dan menjadikannya infografis atau mencari serangkaian blog yang dapat diterjemahkan dengan baik menjadi eBook.

Akhir Kata

Cara hebat lainnya untuk tetap relevan adalah dengan membaca dan mengomentari postingan para pemimpin pemikiran lainnya. Itu menarik perhatian pada diri kamu dan merek kamu. kamu dapat menyertakan tautan ke postingan serupa di saluran kamu, atau bahkan lebih baik lagi, ke postingan yang secara efektif lebih sesuai dengan isi postingan aslinya. Jadi itulah penjelasan tentang 11 Kunci Utama Membuat Pemasaran Konten Yang Efektif, selalu bersikap hormat dan ramah saat mengambil pendekatan ini.

About the Author

Terlalu muda untuk dikritik dan terlalu dewasa untuk di nasehati :)

Posting Komentar

Cookie Consent
Young serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
Young detect it seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
Young have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.