ikuti Young di Google News

Cara Mempromosikan Situs Web Anda Agar Lebih Banyak Traffic

Beberapa hal tentang Cara Mempromosikan Situs Web yang bisa kalian lakukan untuk mendatangkan visitor.
Web Promosi

Hello world! Cara Mempromosikan Situs Web - Kebanyakan blogger sering bertanya-tanya mengapa situs web mereka tidak mendapatkan banyak pengunjung. Jawabannya sederhana. Bandingkan saja situs web Anda dengan rumah atau kantor Anda. Beberapa pengunjung secara acak muncul di sana tanpa dorongan apa pun. Pertama, Anda harus melakukan sesuatu.

Siapkan secangkir kopi dan rokok jika ada karna ini akan membosankan, kalian bisa melihat Read Time Estimation diatas yaitu 10 menit, tetapi jika kalian butuh dan menikmatinya. ini akan sangat sebentar.

Oke, jadi langsung saja ke intinya..

* * * * *

Persiapkan Untuk Pengunjung Anda

Sebelum Anda mulai mengundang tamu, Anda harus membersihkan situs web Anda dan membuatnya terlihat bagus. Jika pengunjung muncul dan semuanya berantakan, jelek dan membingungkan, mereka akan segera berbalik dan pergi.

Tetapi hanya memiliki situs web yang indah tidak cukup baik. Anda harus menjelaskan mengapa orang ingin mengunjungi situs web Anda dan apa yang dapat mereka temukan di sana. 

Di eshop, idenya adalah berbelanja; di situs web perusahaan, pengunjung dapat menemukan beberapa informasi atau mengajukan permintaan; di situs web nirlaba mereka bisa belajar tentang di mana ada kebutuhan dan bagaimana mereka bisa membantu. 

Tentukan apa tujuan Anda dan sesuaikan situs web Anda - letakkan elemen yang diperlukan di posisi yang menonjol dan soroti. Sambut pengunjung Anda dan tawarkan yang terbaik untuk mereka.

Setiap kali pengunjung memenuhi tujuan Anda untuk situs web (baik itu melakukan pembelian, mendaftar sebagai sukarelawan, dll.), itu disebut konversi. Jika sebagian besar pengunjung Anda memenuhi tujuan Anda, maka Anda memiliki “tingkat konversi” yang baik. Anda dapat menghitung tingkat konversi dengan, misalnya, membagi jumlah pesanan bulan sebelumnya dengan jumlah pengunjung situs web. 

Tingkat konversi adalah indikator penting yang dapat membantu Anda memahami mengapa upaya Anda tidak membuahkan hasil yang diinginkan. Bahkan jika situs web Anda mendapat banyak pengunjung, jika tingkat konversinya buruk, sebagian besar kunjungan itu tidak bernilai nyata bagi Anda. Tingkatkan situs web Anda untuk meningkatkan tingkat konversi Anda.

* * * * *

Branding

Sebelum Anda mulai mempromosikan situs web Anda, Anda harus memikirkan nama, logo, dan slogan yang sesuai dengan merek Anda. Sangat bagus jika Anda dapat menemukan ide orisinal, tetapi yang paling penting adalah kejelasan. 

Kemudian putuskan apakah Anda ingin merujuk diri Anda menggunakan url Anda (misalnya, NomadJenny.com) atau dengan cara yang lebih umum (Nomad Jenny), atau Anda bahkan dapat menambahkan Ltd., dll. di akhir nama Anda jika Anda ingin. Tapi apa pun yang Anda pilih, gunakan secara konsisten di mana saja.

Setelah Anda memutuskan nama situs web, masukkan di Webgarden di bawah tab Pengaturan di bidang Judul Situs Web.

Jika Anda memiliki logo, dapatkan dalam format akhirnya (sebaiknya sebagai file .png). Jika Anda tidak memiliki logo, pertimbangkan untuk membuatnya. Bahkan situs web pribadi dan portofolio seni dapat mengambil manfaat dari logo. Tempatkan logo Anda di salah satu blok statis situs web Anda di mana ia akan menikmati visibilitas utama.

* * * * *

Traffic Gratis

Sebelum Anda beralih ke iklan berbayar, ingatlah bahwa ada semua jenis lalu lintas gratis yang tersedia di luar sana. Berikut adalah beberapa sumber utama.

* * * * *

Search Engine

Mesin pencari terkadang dipandang sebagai sumber ajaib aliran pengunjung yang mengalir ke situs web. Jika Anda berbagi perspektif ini, Anda akan kecewa ketika Anda melihat bahwa itu tidak mudah. Mesin pencari mengarahkan Anda dan pesaing Anda (pada saat yang sama) jumlah persis orang yang mencari topik situs web Anda. 

Mereka mengirim sebagian besar pengunjung ke situs web dengan kualitas terbaik. Situs web berkualitas lebih tinggi ditempatkan di atas yang lain dalam hasil pencarian, dan oleh karena itu lebih banyak orang mengkliknya. 

Jadi, jika Anda memiliki persaingan yang signifikan, maka situs web Anda harus memiliki kualitas yang sangat baik agar dapat terdaftar di posisi yang baik.

Dalam beberapa tahun terakhir webmaster telah mulai mempelajari SEO (Search Engine Optimization). Mereka telah mencoba mencari dan memetakan segala cara yang mungkin untuk menyesuaikan situs web mereka sehingga mereka akan muncul di bagian atas hasil pencarian. 

Tetapi beberapa teknik SEO yang ditemukan bertentangan dengan tujuan mesin pencari yang ingin mengarahkan penggunanya ke situs web yang dibuat untuk pengunjung, bukan situs web yang dibuat untuk mesin pencari.

Saat ini mesin pencari memiliki alat canggih yang mereka miliki, yang membantu mereka mengevaluasi kualitas situs web. Mereka mengikuti komunikasi dan tren di media sosial. Mereka memahami backlink mana yang relevan dan mana yang tidak. Singkatnya, mereka melakukan segala yang mereka bisa untuk mengevaluasi situs web melalui mata pengunjung. 

Oleh karena itu yang paling penting adalah fokus pada kualitas situs web Anda yang sebenarnya, dan lakukan optimasi mesin pencari seperti biasa, tetapi dengan cara yang jujur. Anda masih dapat mengikuti aturan yang berlaku umum tentang cara mempermudah mesin telusur memeriksa situs web Anda. Baca lebih lanjut tentang topik khusus itu di artikel kami Cara Mengoptimalkan Situs Web Anda .

Meskipun mesin pencari akan menemukan situs web Anda cepat atau lambat, Anda dapat membantu mereka dengan mengirimkan url Anda ke mesin pencari. Jika Anda ingin mendaftarkan url Anda ke Google, misalnya, buka Google.com/webmasters/tools/submit-url , atau untuk Bing buka Bing.com/toolbox/submit-site-url .

* * * * *

Situs Web Perbandingan Belanja

Situs web perbandingan belanja membandingkan produk dan harga dari berbagai pedagang untuk membantu pembeli mendapatkan penawaran terbaik. Sebagian besar penjualan online dilakukan melalui situs web perbandingan, jadi jika Anda memiliki eshop, penting untuk mendaftarkan barang Anda ke mereka.

* * * * *

Direktori

Di masa lalu direktori dan halaman kuning adalah sumber informasi yang sangat baik, tetapi hari ini sebagian besar telah digantikan oleh mesin pencari. Namun, direktori online khusus dan daftar sumber daya telah muncul yang cukup berguna.

Direktori niche online dapat membantu pengunjung menemukan situs web Anda jika Anda mendaftar dengan mereka yang menonjol di bidang Anda. Anda juga dapat mendaftar dengan direktori standar untuk area lokal Anda yang mirip dengan halaman kuning.

* * * * *

Media sosial

Cara yang baik untuk mempromosikan aktivitas dan situs web Anda adalah melalui media sosial. Anda dapat membuat halaman Anda sendiri di situs web seperti Facebook dan Google+, keduanya menawarkan halaman khusus untuk bisnis selain profil pribadi khas mereka. 

Media sosial adalah tempat yang ideal tidak hanya untuk memberi tahu penggemar Anda tentang berita terbaru, tetapi juga untuk komunikasi seperti mengumpulkan umpan balik, menjawab pertanyaan, dan mengatasi kesalahpahaman. 

Keuntungan dari media sosial adalah jika Anda dapat berkembang di sana, efek positifnya menyebar ke teman-teman penggemar Anda juga. 

Demikian pula, sistem microblogging Twitter mungkin menawarkan alat yang terbatas, tetapi dalam hal promosi, itu memainkan peran penting. Sebelum memposting di media sosial ingatlah bahwa terkadang lebih baik tidak membagikan semua yang ada di sana.

Jika kehadiran media sosial Anda tidak mendapatkan lalu lintas yang cukup, Anda juga dapat membuat klip video untuk dirilis di situs web seperti Youtube atau Vimeo. 

Klip video acara, ulasan, foto perjalanan, tutorial video, atau video promo adalah contoh yang bagus. Anda dapat menautkan ke video dari situs web Anda, dan juga bermanfaat untuk menyisipkan tautan di halaman media sosial Anda.

* * * * *

Publikasi Anda

Anda dapat mempublikasikan teks yang mendukung subjek situs web Anda untuk meningkatkan minat publik pada topik tersebut. Posting di situs web atau blog Anda, lalu sebarkan artikel tersebut melalui saluran pemasaran yang tersedia (seperti media sosial).

* * * * *

Direct Visits

Salah satu cara paling berharga untuk mendapatkan lalu lintas adalah dengan membangun reputasi yang baik. Jika pengunjung menemukan situs web Anda sangat menarik, kemungkinan mereka akan menambahkannya ke favorit mereka. Jika website Anda memiliki domain sendiri dengan alamat yang pas, pengunjung akan mudah mengingatnya.

Di sini Anda dapat mulai menghubungkan dunia nyata dengan dunia online. Semuanya harus terjalin. Anda dapat mendukung konsep fisik situs web Anda dan popularitasnya, dan situs web dapat mendukung Anda. 

Misalnya, penonton band yang antusias menautkan ke situs web mereka setelah konser untuk mengunduh beberapa mp3 gratis; pada titik ini band dapat menggunakan situs web mereka untuk menawarkan produk untuk dijual dan mengundang penggemar ke konser berikutnya.

Tetapi sekali lagi, semuanya berkisar pada kualitas konten situs web Anda. Dan apa yang membuatnya berkualitas? Apakah berkualitas jika Anda menceritakan beberapa lelucon di sana yang menurut semua orang lucu? Tidak, tidak jika konten situs web tersebut tanpa tujuan yang nyata, tidak jika tidak sesuai dengan topik situs web secara keseluruhan. 

Konten harus berupa sesuatu yang berguna dalam jangka panjang, yang akan membuat pengunjung datang lagi dan lagi, bukan hanya sekali dan pernah melihatnya.

* * * * *

Buletin

Sumber lalu lintas yang disebutkan sejauh ini telah menyertakan beberapa di mana Anda bisa mendapatkan keuntungan dari reputasi yang baik dan beberapa di mana Anda dapat terhubung dengan pengunjung potensial untuk pertama kalinya. 

Tapi jangan lupa tentang buletin. Jika Anda menggunakan buletin dengan bijak, buletin dapat bermanfaat. Meskipun email mungkin bukan bentuk promosi Internet yang paling terampil atau efektif, ini adalah yang tertua dan paling tersebar luas. 

Anda dapat menggunakan buletin untuk memberi tahu orang-orang tentang berita terbaru, acara mendatang, dan untuk mengingatkan mereka tentang situs web Anda.

* * * * *

Iklan Berbayar

Jumlah konten yang tersedia online hari ini jauh lebih banyak daripada yang dapat dikonsumsi orang. Kualitasnya, bagaimanapun, sering meninggalkan sesuatu yang diinginkan karena membuat konten berkualitas adalah kerja keras. 

Jika Anda memiliki situs web yang berkualitas dan ingin memilih jalur yang terhormat, Anda dapat menunggu sampai pembaca menemukan situs web Anda secara alami, atau Anda dapat membantu mereka sedikit dengan mengeluarkan sejumlah uang untuk mempromosikan situs web Anda. Jika Anda mengesampingkan bentuk periklanan klasik (pers, televisi, selebaran), Anda memiliki beberapa opsi online.

* * * * *

PPC - Bayar Per Klik

Metode periklanan online yang paling luas saat ini adalah PPC. Ini cocok untuk iklan teks atau grafis. Anda dapat menawar kesempatan untuk beriklan dan hanya membayar bila seseorang mengeklik ke situs web Anda. 

Pilihan Anda untuk anggaran harian dan harga maksimum per klik kemudian mengontrol harga iklan, online dan real time. Kampanye PPC bisa sangat efektif, tetapi Anda harus tahu bagaimana melakukannya. 

Situs PPC modern menawarkan alat yang tak terhitung jumlahnya untuk pengoptimalan dan pengelolaan, dan terkadang dimungkinkan untuk mengurangi atau bahkan mengatur biaya per klik atau per konversi. 

Berkat pengukuran konversi, Anda dapat dengan mudah mengetahui apakah kampanye PPC telah efektif - bandingkan angka yang dapat Anda lihat untuk menentukan apakah iklan menghasilkan keuntungan atau kerugian. Dimungkinkan untuk memulai iklan PPC dengan anggaran yang relatif kecil setidaknya $150.

* * * * *

Display Ads

Metode ini mirip dengan papan reklame klasik - Anda membayar biaya tahunan agar iklan grafis Anda ditampilkan di situs web. Sebelum Anda benar-benar mencobanya, Anda hanya dapat memperkirakan seberapa efektif iklan tersebut dari perspektif konversi. Biasanya kurang efektif karena iklannya tidak langsung ditargetkan seperti halnya dengan PPC. 

Namun, lebih banyak orang akan melihat iklan Anda dan mungkin berkali-kali, yang dapat menyebabkan konten atau logo Anda melekat di benak mereka. Ini akan membuat kunjungan mereka ke situs web Anda tampak lebih akrab dan dapat dipercaya. Jadi untuk tujuan mempromosikan merek Anda, iklan bergambar bisa lebih baik daripada PPC.

* * * * *

Remarketing

Pemasaran ulang adalah metode khusus periklanan jaringan konten di mana iklan Anda hanya ditampilkan kepada pengguna yang memiliki semacam koneksi ke situs web Anda. Orang-orang yang melihat iklan Anda adalah mereka yang sebelumnya telah mengunjungi situs web Anda, jadi sekarang Anda memiliki kesempatan untuk mengingatkan mereka tentang apa yang Anda tawarkan di tempat yang sama sekali berbeda.

* * * * *

Metode lain dari Iklan Berbayar

Bayar untuk daftar premium di direktori paling strategis. Anda biasanya ditempatkan di atas orang lain dan dapat memasukkan lebih banyak konten dalam daftar Anda. Seberapa bermanfaat ini akan bervariasi dari daftar ke daftar. Mungkin sulit untuk mengukur tingkat efektivitas.

Tambahkan produk Anda ke situs web perbandingan belanja di mana ada biaya yang terlibat atau bayar untuk visibilitas yang lebih baik pada situs yang juga menawarkan daftar gratis.

Beberapa jaringan konten juga menawarkan peluang untuk iklan video. Video ditampilkan kepada pemirsa Youtube dan portal video lainnya sebelum mereka dapat menonton video yang mereka minati. Pemirsa dapat mengklik ke situs web Anda dari iklan video.

* * * * *

Bagaimana Tidak Melakukannya

Cara beriklan yang paling tidak efektif adalah melalui program autosurf yang menampilkan iklan Anda kepada pengguna di jaringan mereka di antara ribuan iklan lainnya. 

Jenis iklan ini seringkali sama sekali tidak berharga karena orang-orang yang melihat iklan Anda tidak tertarik dengan situs web Anda. Selain itu, argumen telah dibuat bahwa selancar otomatis yang membebankan biaya dan menjanjikan pengembalian uang itu umumnya dapat diklasifikasikan sebagai skema Ponzi.

* * * * *

Kesimpulannya

“Promosikan situs web dari akhir” - mulailah dengan mengoptimalkan di mana pengunjung berakhir. Ucapkan terima kasih atas pesanan mereka, kembangkan diskusi, berikan merek Anda citra yang baik, dan dalam semangat ini optimalkan situs web Anda. 

Terima kritik - selalu ada ruang untuk perbaikan. Kemudian ikuti terus media sosial dan bentuk iklan gratis lainnya. Terakhir, Anda dapat memilih untuk berinvestasi dalam iklan berbayar untuk memanfaatkan semua opsi Anda.

Jadi itulah beberapa hal tentang Cara Mempromosikan Situs Web yang bisa kalian lakukan untuk mendatangkan visitor, tidak ada aturan tertulis untuk kalian wajib melakukanya, tetapi jika kalian butuh, saya pikir ini tidak ada salahnya. Semoga beruntung dan Salam!

About the Author

Terlalu muda untuk dikritik dan terlalu dewasa untuk di nasehati :)

2 komentar

  1. Mantap bang Abigails
    1. Terimakasih Kak😇
Cookie Consent
Young serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
Young detect it seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
Young have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.