ikuti Young di Google News

19 Penulis Paling Sukses di Dunia

19 Penulis Paling Sukses di Dunia. Hal tersulit yang dihadapi calon seorang penulis adalah meluangkan waktu untuk mempraktikkan keahliannya.

19 Penulis Paling Sukses di Dunia Dengan Jumlah Kata Harian Yang Mereka Tulis  - Calon penulis sering kali memiliki beberapa pertanyaan yang bertanya-tanya apakah mereka melakukan semuanya dengan benar. Haruskah mereka mendaftar ke kelas menulis untuk mendapatkan pengalaman? Apakah mereka membutuhkan seorang mentor yang akan membimbing mereka sepanjang perjalanannya? Benarkah mereka harus kelaparan dulu dengan merelakan pekerjaannya agar bisa fokus menulis saja? Namun kenyataannya, apa yang mungkin berhasil bagi seorang penulis belum tentu berhasil bagi penulis lain.

Hal tersulit yang dihadapi seorang calon penulis adalah meluangkan waktu setiap hari untuk mempraktikkan keahliannya. Sebenarnya, Anda adalah seorang calon penulis atau penulis. Jika yang Anda lakukan hanyalah berbicara tentang keinginan untuk menulis buku, maka Anda adalah seorang calon penulis. Jika Anda aktif menulis setiap minggu, Anda sudah menjadi penulis! Dalam hal ini, penulis yang bercita-cita tinggi akan menyampaikan apa yang mereka katakan, namun penulislah yang akan menjalankannya.

Yang mengarah ke salah satu pertanyaan yang paling sering diajukan oleh penulis atau calon penulis. Berapa banyak yang harus saya tulis setiap hari? Namun ada yang namanya kualitas daripada kuantitas. Namun dengan menyadari jumlah kata harian yang ditulis oleh penulis sukses, hal ini akan memberikan perkiraan yang baik tentang apa yang harus Anda capai. Dan saya berbicara tentang jumlah kata harian untuk buku yang Anda tulis, bukan yang lainnya.

Sayangnya, banyak orang menulis ribuan kata di akun media sosial mereka sepanjang hari. Mereka menulis tentang jadwal harian mereka, apa yang mereka makan akhir-akhir ini, atau pandangan pribadi mereka tentang topik terkini. Jika Anda benar-benar seorang penulis, bantulah diri Anda sendiri dan hindari media sosial sebanyak yang Anda bisa dan fokuslah pada proyek menulis Anda. Saat Anda akhirnya menyelesaikan buku Anda, saya jamin Anda tidak akan berkata pada diri sendiri, “Saya sungguh berharap saya lebih banyak memposting di Facebook agar semua orang selalu mengetahui hal-hal duniawi dalam hidup saya.”


Jumlah Kata Harian Dari 19 Penulis Sukses Dunia

Seperti yang akan Anda lihat dari membaca daftar di bawah ini, jumlah kata harian sangat bervariasi dari satu penulis sukses ke penulis sukses lainnya. Selain itu, mereka semua adalah penulis yang mencari nafkah dengan menulis. Mereka juga tidak mempunyai pekerjaan empat puluh jam seminggu. Namun jika Anda sudah cukup lama menulis dan mengetahui perkiraan jumlah kata harian Anda, ini mungkin lebih baik dibandingkan dengan penulis terkenal berikut ini!

Ernest Hemingway : 500 Kata

Tentu saja, Hemingway sudah tidak hidup lagi, tetapi ketika dia masih hidup, dia akan terus menulis sekitar 500 kata sehari. “Saat saya sedang mengerjakan sebuah buku atau cerita, saya menulis setiap pagi segera setelah fajar. Anda sudah memulainya pada pukul enam pagi, misalnya, dan mungkin berlanjut hingga tengah hari atau selesai sebelum itu,” kata Hemingway.

Stephen King : 2.000 Kata

Stephen King tampaknya menjadi salah satu penulis paling produktif sepanjang masa. Novelnya bisa sangat panjang dan bertele-tele, jadi orang akan mengira dia akan menulis banyak sekali kata setiap hari. Namun, hal ini tidak selalu terjadi.

Dalam bukunya On Writing : A Memoir of the Craft, King berbicara tentang kecepatan menulisnya. Dia akan menetapkan target harian sekitar 2.000 kata. Ini akan menambah sekitar 180.000 kata dalam tiga bulan penulisan. Ia juga mengatakan bahwa tiga bulan adalah waktu maksimal yang dibutuhkan seseorang untuk menyelesaikan draf pertama. Jika memakan waktu lebih lama, akan semakin sulit untuk mempelajari kembali cerita dengan kerangka berpikir yang benar. Selain itu, King sering kali terlibat dalam sesi menulis maraton. Dia menulis The Running Man dalam satu minggu.

Jack London : 1.500 Kata

Novel Jack London yang paling terkenal, The Call of the Wild, adalah novel klasik. Dia mungkin memiliki lebih banyak lagi di dalam dirinya, tetapi dia meninggal pada usia empat puluh. “Anda tidak sabar menunggu inspirasi. Anda harus mengejarnya dengan klub,” katanya.

Tom Wolfe : 135 Kata

Tom Wolfe adalah seorang penulis yang telah menulis banyak buku populer yang kemudian dijadikan film. The Right Stuff dan The Bonfire of the Vanities hanyalah pasangan. Namun, dia sepertinya tidak pernah terburu-buru menyelesaikan bukunya. Bukunya A Man in Full berisi 370.000 kata dan dia membutuhkan waktu sebelas tahun untuk menyelesaikannya. “Anak-anak saya tumbuh dengan berpikir hanya itu yang saya lakukan: menulis, dan tidak pernah menyelesaikan, sebuah buku berjudul A Man in Full,” aku Wolfe.

Mark Twain : 1.400-1.800 Kata

Jika ada Gunung Rushmore untuk para penulis, Mark Twain pasti ada di sana. Namun dia menyadari bahwa terkadang hal itu bergantung pada lokasi di mana Anda sebenarnya menulis. “Pada tahun 1897, ketika kami tinggal di Tedworth Square, London, dan saya sedang menulis buku berjudul “Following the Equator”, rata-rata kata saya adalah seribu delapan ratus kata sehari; di sini di Florence, (1904), rata-rata saya tampaknya seribu empat ratus kata per duduk selama empat atau lima jam.”

W. Somerset Maugham : 1.000 Kata

W. Somerset Maugham adalah seorang penulis drama, novelis, dan penulis cerita pendek Inggris. Dia adalah salah satu penulis paling populer pada zamannya dan juga dilaporkan sebagai penulis dengan bayaran tertinggi pada tahun 1930-an. Dia adalah seorang yatim piatu ketika dia berusia sepuluh tahun dan dibesarkan oleh seorang paman yang melakukan yang terbaik untuk menjadi seorang akuntan. Maugham bertahan sepanjang hidup dan menulis beberapa karya klasik berkualitas. Namun ia bahkan mengakui bahwa tidak ada rumusan pasti dalam menulis. “Ada tiga aturan dalam menulis novel,” ujarnya. “Sayangnya, tidak ada yang tahu apa itu.”

Sarah Waters : 1.000 Kata

Sarah Waters adalah seorang novelis Welsh dan penulis buku terlaris. Dia telah menulis enam novel hingga saat ini dan banyak di antaranya diubah menjadi film. Tetap saja, dia merasakan hal yang sama yang dirasakan banyak penulis ketika duduk untuk menulis setiap hari. “Minimum saya adalah 1.000 kata sehari. 1.000 kata itu mungkin hanya sampah – seringkali memang demikian. Namun, selalu lebih mudah untuk kembali ke kata-kata sampah di kemudian hari dan menjadikannya lebih baik,” kata Waters.

Sebastian Faulks : 1.000 Kata

Sebastian Faulks adalah seorang novelis, jurnalis, dan penyiar Inggris. Dia mungkin paling dikenal karena novel sejarahnya yang berlatar di Prancis. Faulks percaya pada konsistensi saat bekerja. “Saat saya menulis buku, saya menulis dari jam sepuluh sampai jam enam setiap hari di kantor kecil dekat rumah saya,” katanya. “Saya tidak pernah menulis kurang dari 1000 kata sehari. Writer's Block adalah cara Tuhan menyuruh Anda tutup mulut. Seharusnya lebih banyak orang yang memilikinya.”

Michael Crichton : 10.000 Kata

Michael Crichton menulis beberapa novel yang kemudian diangkat menjadi film. Jurassic Park hanyalah salah satu yang populer. Crichton meninggal hampir sepuluh tahun yang lalu, tetapi dia adalah seorang penulis, penulis skenario, sutradara film, dan produser Amerika yang sukses dalam genre fiksi ilmiah dan thriller. Selain itu, jumlah kata hariannya selalu sangat tinggi. “Buku tidak ditulis – melainkan ditulis ulang,” katanya. “Termasuk milikmu sendiri. Ini adalah salah satu hal tersulit untuk diterima, terutama setelah penulisan ulang ketujuh belum cukup.”

Kate DiCamillo : 600-900 Kata

Kate DiCamillo adalah seorang penulis fiksi anak-anak Amerika yang telah menulis beberapa karya klasik modern. Karena Winn-Dixie, The Tale of Despereaux, dan Flora & Ulysses hanyalah beberapa. Dia juga salah satu dari enam orang yang memenangkan dua Medali Newbery sebagai pengakuan atas karyanya. “Tujuan saya adalah dua halaman sehari, lima hari seminggu. Saya tidak pernah ingin menulis, tapi saya selalu senang telah melakukannya,” kata DiCamillo. Saya rasa banyak penulis tahu persis apa yang dia maksud dengan ini.

Nicholas Sparks : 2.000 Kata

Nicholas Sparks adalah seorang novelis roman, penulis skenario, dan produser Amerika. Semua buku dan filmnya mengikuti pola yang sama dengan seorang wanita bertemu pria baru, dan wanita yang membaca bukunya dan menonton filmnya sangat menyukainya. Dia telah menerbitkan sembilan belas novel hingga saat ini. Sparks mengatakan bahwa sebuah novel membutuhkan waktu beberapa bulan untuk disusun, dan kemudian sekitar lima bulan untuk ditulis. Dia menetapkan target harian untuk dirinya sendiri sebanyak 2.000 kata yang membutuhkan waktu sekitar lima hingga enam jam untuk menulis. “Lihat,” katanya, “ini bukanlah kecepatan yang luar biasa.”

JG Ballard : 1.000 Kata

James Ballard adalah seorang novelis dan penulis cerita pendek Inggris yang meninggal pada tahun 2009. Dia berkata, “Sepanjang karir saya, saya telah menulis 1.000 kata sehari- bahkan ketika saya sedang mabuk. Anda harus mendisiplinkan diri sendiri jika Anda profesional. Tidak ada jalan lain."

Ian McEwan : 600 Kata

Ian McEwan adalah seorang novelis dan penulis skenario Inggris yang telah mendapatkan pengakuan yang diimpikan sebagian besar penulis. Pada tahun 2008, The Times memasukkannya ke dalam daftar "50 penulis Inggris terhebat sejak 1945" dan The Daily Telegraph menempatkannya di peringkat ke-19 dalam daftar "100 orang paling berkuasa dalam budaya Inggris". Tidak terlalu buruk. “Saya menargetkan sekitar enam ratus kata sehari dan berharap setidaknya seribu kata ketika saya sedang sibuk,” katanya suatu kali.

Lee Child : 1.800 Kata

Lee Child adalah seorang penulis Inggris yang terkenal karena novel Jack Reacher-nya yang diangkat menjadi film yang dibintangi oleh Tom Cruise. “Saya menulis di sore hari, sekitar jam 12 sampai sekitar jam 6 atau 7,” ujarnya. “Saya menggunakan ruang atas sebagai kantor saya. Setelah saya mulai, saya terus melakukannya, dan biasanya memakan waktu sekitar enam bulan dari layar kosong pertama hingga akhir.”

Anne Rice : 3.000 Kata

Anne Rice adalah seorang penulis Amerika dari New Orleans yang menulis banyak fiksi gotik. Dia terkenal karena novel vampirnya dan film Interview with a Vampire. “Saya harus menyingkirkan semua gangguan,” katanya. “Saya terjun ke dalam pekerjaan dan menulis sebuah episode; Saya tidak bisa hanya mencatat 3.000 kata. Saya harus punya waktu luang untuk menyelesaikan masalah. Saya menulis secara episodik. Namun ketika saya siap terjun, saya menulis dari pagi hingga siang, sepanjang malam.”

Arthur Conan Doyle : 3.000 Kata

Arthur Conan Doyle terkenal karena novelnya yang dibintangi Sherlock Holmes, mungkin detektif fiksi paling populer sepanjang masa. Dia menulis enam puluh cerita tentang detektif legendaris. “Apa pun lebih baik daripada stagnasi,” katanya.

Arthur Hailey : 600 Kata

Arthur Hailey meninggal pada tahun 2004, namun sebelum waktunya habis ia telah menulis banyak novel yang berlatar belakang beberapa industri. Salah satu karya terpopulernya yang kemudian dijadikan film adalah Airport. “Saya menetapkan 600 kata sehari sebagai hasil minimum, terlepas dari cuaca, keadaan pikiran saya atau apakah saya sakit atau sehat,” katanya. “Pasti ada 600 kata yang sudah selesai – bukan kata-kata yang hampir tepat.”

Graham Greene : 500 Kata

Graham Greene adalah seorang novelis Inggris yang dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu penulis besar abad ke-20. Dia menulis novel dan thriller Katolik serius yang sangat terkenal. Greene nyaris memenangkan Hadiah Nobel Sastra pada tahun 1966 dan 1967. Dia meninggal pada tahun 1991, tetapi selama 67 tahun menulis dia telah menyelesaikan 25 novel. “Selama dua puluh tahun saya mungkin rata-rata mengucapkan lima ratus kata sehari selama lima hari seminggu. Saya bisa menghasilkan novel dalam setahun, dan itu memberi waktu untuk revisi dan koreksi naskah ketikan. Saya selalu sangat metodis, dan ketika kuota pekerjaan saya selesai, saya berhenti, bahkan di tengah-tengah adegan,” katanya.

Holly Black : 1.000 Kata

Holly Black adalah seorang penulis Amerika yang terkenal karena The Spiderwick Chronicles, serangkaian buku fantasi anak-anak yang ia buat bersama penulis dan ilustrator Tony DiTerlizzi. Ia juga telah menulis trilogi novel dewasa muda yang secara resmi disebut trilogi Modern Faerie Tales. Black mungkin merangkum perasaan setiap penulis ketika dia membalas pujian tentang betapa produktifnya dia dengan semua novelnya. “Pertama-tama, terima kasih banyak karena mengatakan saya produktif, karena terkadang saya tidak merasa seperti itu,” ujarnya. “Ya, saya mencoba menulis seribu kata setiap hari. 

Saya sebenarnya telah menghitung jumlah kata harian saya secara online untuk beberapa novel terakhir saya. Saya melakukan ini untuk menjaga diri saya tetap jujur, dengan mengatakan dengan tepat kapan saya menulis bagian mana dari buku ini. Tentu saja komentar yang paling sering saya dapatkan adalah, “Itu bukanlah kata-kata yang banyak,” namun hal ini menunjukkan bahwa dengan terus bekerja Anda akan mendapatkan sebuah buku. Saya mencoba membuat ribuan kata setiap hari, tetapi kenyataannya tidak selalu demikian.”

Akhir Kata

Jadi itulah 19 Penulis Paling Sukses di Dunia dengan jumlah kata harian yang mereka tulis. Memang tidak mudah untuk menjadi seorang penulis seutuhnya, tetapi dengan semangat mereka bisa masuk deretan penulis paling sukses di dunia. Semooga tuisan kali ini bisa menjadi semangat dan motivasi kita. Sampai jumpa di artikel berikutnya. Salam!

About the Author

Terlalu muda untuk dikritik dan terlalu dewasa untuk di nasehati :)

Posting Komentar

Cookie Consent
Young serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
Young detect it seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
Young have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.