ikuti Young di Google News

Tips Cara Membangun Content Marketing Yang Di Takuti

Agar tim pemasaran konten Anda berfungsi secara efisien, penting untuk menetapkan peran pekerjaan, manajemen tugas yang efisien, dan hierarki formal.
Tips Cara Membangun Content Marketing Yang Di Takuti

Hello World! Kali ini saya akan berbagis sedikit tips Cara Membangun Content Marketing Yang Di Takuti. Di era sekarang ini, pemasaran konten harus menjadi fungsi strategis dalam bisnis apa pun. Dari menarik lalu lintas ke situs web perusahaan dan menghasilkan lebih banyak prospek berkualitas hingga meningkatkan reputasi merek, pemasaran konten melakukan semuanya dan lebih banyak lagi.

Dengan peningkatan adopsi visual , personalisasi, dan sinergi dalam kampanye, pemasaran konten terus mengubah cara prospek dan pelanggan menerima dan mengonsumsi konten, dan selanjutnya memandang bisnis.

Saat ini, ini bukan pertanyaan tentang menemukan audiens target – mereka ada di mana-mana, dari saluran media sosial hingga situs web sindikasi. Tantangan sebenarnya adalah menemukan manajer pemasaran konten yang cerdas, kreatif, dan pekerja keras yang dapat membuat strategi pemasaran konten bisnis sukses.

Fungsi pemasaran, terutama di perusahaan rintisan, layak mendapatkan dedikasi yang sama untuk peran dan tanggung jawab yang disediakan untuk penjualan, hukum, akuntansi, dan operasi.

Menemukan orang-orang yang tepat untuk pemasaran di lanskap saat ini bisa jadi sulit. Dalam artikel ini, kami membagikan enam kiat untuk membangun diri Anda sendiri sebagai tim pemasaran konten yang hebat:

* * * * *

Tentukan Strategi Pemasaran Anda

Sebelum Anda mulai merekrut, sangat penting untuk memiliki strategi. Ini akan membantu Anda memutuskan jenis dukungan pemasaran yang perlu Anda sewa. Jika tujuan utama Anda adalah meningkatkan kesadaran merek melalui blog dalam enam bulan, mempekerjakan beberapa penulis dan pakar Search Engine Optimization (SEO) atau optimasi mesin pencari akan membantu.

Strategi pemasaran menentukan pendekatan jangka panjang Anda untuk menjual produk dan layanan. Tujuannya adalah untuk menciptakan bisnis yang berkelanjutan dan sukses yang terhubung dengan prospek Anda dan pelanggan yang sudah ada. Tidak masalah siapa yang Anda pekerjakan; Anda tidak akan mendapatkan hasil yang diinginkan tanpa strategi.

* * * * *

Susun Tim Anda dengan Benar

Agar tim pemasaran konten Anda berfungsi secara efisien, penting untuk menetapkan peran pekerjaan, manajemen tugas yang efisien, dan hierarki formal. Tanpa ini, tanggung jawab akan kabur dan kekacauan akan terjadi. Untuk menghindarinya, buat daftar peran pemasaran yang ingin Anda miliki dalam tim.

Fungsi pemasaran konten yang khas terdiri dari penulis, personel media sosial, desainer grafis, spesialis Pay Per Click (PPC) dan kepala pemasaran yang bertanggung jawab untuk menjaga tim tetap selaras dengan tujuan bisnis. Berikut adalah sembilan profil yang biasanya harus Anda pekerjakan:

Chief Content Officer

Ini belum tentu posisi C-suite, tetapi orang ini memimpin seluruh upaya pemasaran konten untuk bisnis dan bertanggung jawab untuk menyiapkan strategi editorial keseluruhan – termasuk blog, PR, email, SEO, dan media sosial – untuk menjaga pesan merek konsisten dan relevan dengan target audiens. Selain itu, orang ini memastikan hasil dari upaya pemasaran mengatasi masalah bisnis seperti penghematan biaya, menarik pelanggan setia, mendorong penjualan, dll.

Spesialis Pemasaran Konten

Proses pembuatan konten bisa menjadi monoton. Ketika Anda menghabiskan waktu untuk bertukar pikiran, menulis artikel, dan mempromosikannya, mudah untuk melupakan tujuan utamanya.

Sangat penting untuk memiliki seseorang yang selalu mengawasi strategi dan memastikan seberapa baik atau buruk kinerjanya, dan itulah yang dilakukan oleh spesialis pemasaran konten. Orang ini mengelola penulis, memperhatikan detail dan memastikan tujuan pemasaran tercapai.

Penulis Konten

Tim pemasaran konten tanpa penulis konten tidak mungkin! Lagi pula, orang ini bertanggung jawab untuk menulis posting blog, salinan web, artikel tamu, dan segala sesuatu yang berada di bawah payung konten. Carilah penulis dengan latar belakang jurnalistik, karena mereka memiliki kemampuan bawaan untuk menyelidiki suatu masalah dari semua perspektif. Mereka juga meneliti secara menyeluruh dan menarik sumber dan kutipan mereka secara efisien.

Desainer Grafis

Visual dapat menarik dan mempertahankan pelanggan Anda. Pemasaran konten yang hebat tidak bisa hanya mengandalkan kata-kata – mereka harus dilengkapi dengan citra yang kuat, baik video, infografis, atau GIF. Desainer dalam tim akan membantu Anda memilih visual untuk konten Anda dan memastikan mereka melengkapi branding bisnis.

Pakar Media Sosial

Tugas orang ini adalah mengembangkan saluran sosial perusahaan Anda di sekitar industri Anda, termasuk mempromosikan konten Anda dan melibatkan audiens target melalui partisipasi kelompok. Pakar media sosial akan melacak dan menganalisis metrik seperti jangkauan, klik, konversi, dan waktu respons, serta bekerja sama dengan penulis konten dan desainer grafis untuk membuat strategi sosial holistik.

Pakar SEO

SEO membantu membuat situs web bisnis Anda seramah mungkin ke Google sehingga berperingkat tinggi dalam pencarian. Spesialis SEO dapat mengoptimalkan situs web Anda dengan kata kunci yang tepat dan memastikan Anda menghasilkan lalu lintas organik yang besar, meningkatkan prospek masuk.

Pengembang

Mereka adalah bagian integral dari tim karena mereka bertanggung jawab atas tampilan dan nuansa situs web Anda, daya tanggap seluler, pengalaman pengguna (UX), kemampuan navigasi, dan banyak lagi. Jika situs web Anda terlihat kuno dan tidak mengungkapkan nilai pasti setiap halaman, rasio pentalan Anda akan melonjak. Memiliki pengembang di tim akan memastikan Anda membuat halaman web yang menarik yang menarik pengunjung untuk tinggal lebih lama.

Pakar Iklan

Jika Anda ingin menerima pengembalian cepat untuk melengkapi strategi pemasaran Anda, spesialis iklan akan menjadi tambahan yang bagus untuk tim. Orang ini dapat bekerja sama dengan penulis konten, spesialis SEO, dan desainer grafis untuk menghasilkan halaman arahan berkualitas tinggi dan grafik iklan berikutnya yang dapat digunakan untuk mengarahkan lalu lintas berbayar Anda ke halaman tersebut dengan kata kunci yang sesuai.

Manajer proyek

Orang ini bertindak sebagai manajer proyek yang meningkatkan proses konten, menerapkan solusi spesifik agar berfungsi secara efisien dan memastikan kualitas dan kepatuhan dalam upaya pemasaran. Peran ini lebih penting setelah tim mencapai tingkat yang matang dan menambahkannya sebagai peran khusus menjadi disarankan.

* * * * *

Buat Panduan Gaya

Tidak ada yang lebih buruk daripada bisnis yang memiliki nada suara tidak rata yang bervariasi dari satu platform ke platform lainnya. Dengan begitu banyak anggota yang menjadi bagian integral dari tim pemasaran konten, penting untuk memiliki panduan gaya yang terdiri dari daftar kosakata, gaya komunikasi, dan nada suara yang terdokumentasi, yang memungkinkan setiap penulis konten, spesialis SEO dan iklan serta desainer untuk mewakili merek dengan integritas dan keseragaman.

* * * * *

Pastikan Dokumentasi yang Tepat tersedia

Di mana ada proses orientasi karyawan yang dipikirkan dengan matang , sangat penting untuk memiliki dokumentasi yang menjelaskan bagaimana tim pemasaran Anda berfungsi. Ini dapat mencakup rencana pemasaran media sosial yang terperinci atau diagram alur yang menggambarkan proses desain situs web.

Dengan cara ini, ketika karyawan baru bergabung, mereka sudah memiliki penjelasan mendalam tentang bagaimana segala sesuatunya bekerja, dan karenanya, belajar dengan cepat.

* * * * *

Terapkan Alat yang Tepat

Tim pemasaran konten Anda tidak dapat berfungsi tanpa perangkat khusus. Bayangkan merencanakan dan melaksanakan kampanye pemasaran email Black Friday tanpa perangkat lunak email atau alat manajemen proyek. Berikut adalah beberapa alat yang dapat digunakan tim Anda setiap hari:

  • Konten: Grammarly, BuzzSumo
  • Media sosial: Buffer, AgoraPulse, Planoly
  • Pemasaran email: Mailchimp, Monitor Kampanye
  • SEO: SEMrush, Ahrefs
  • Manajemen proyek: Trello, Asana
  • Manajemen hubungan pelanggan (CRM): CoSchedule, HubSpot

Anda tidak perlu membeli semua alat yang diinginkan tim pemasaran konten Anda sekaligus. Jadilah lambat dan mantap. Juga, atur pelatihan jika mereka membutuhkan bantuan dalam menggunakan alat dengan benar. Pembelian seperti itu akan selalu menjadi nilai uang yang sangat baik.

* * * * *

Berteman Dengan Tim Penjualan

Penjualan dan pemasaran berjalan beriringan. Karena perwakilan penjualan berinteraksi dengan prospek dan memiliki gagasan yang lebih jelas tentang apa yang diinginkan audiens, tim penjualan dapat membantu tim pemasaran konten Anda memastikan pesan, strategi konten, dan penargetan mereka selaras dengan proposisi nilai dan misi perusahaan.

Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, tim Anda harus menghindari mengembangkan mentalitas gelembung dan hanya fokus pada situs web, blog, dan media sosial. Mereka perlu berteman di departemen lain – yang paling penting, penjualan – dan berkomunikasi secara efektif untuk mendapatkan wawasan yang dapat ditindaklanjuti untuk keseluruhan strategi pemasaran mereka.

* * * * *

Ringkasan

Pada tahun 2019, istilah “strategi pemasaran konten” menjadi pencarian Google paling populer . Biayanya lebih murah daripada iklan tradisional, lebih mudah diukur daripada upaya hubungan masyarakat (PR) dan menjangkau audiens yang ditargetkan secara real-time. Untuk membangun tim pemasaran konten pembunuh, Anda harus metodis dan tidak mempekerjakan orang secara acak. Jangan biarkan bisnis Anda dibatasi pada satu lokasi juga. Meningkatnya model kerja hibrida dan penggunaan layanan pemberi kerja yang tercatat (Employer Of Record (EOR)) telah membuka akses ke kumpulan bakat di seluruh dunia.

Penutup

Jadilah cerdas, bekerja secara bertahap dan biarkan karyawan baru tumbuh dalam peran mereka saat perusahaan tumbuh untuk memberikan konten terbaik untuk audiens target Anda.

Jadi itu lah sedikit penjelasan bagaimana anda bisa membuat Membangun Content Marketing Yang Di Takuti, terimakasih sudah membaca semoga beruntung dan Salam!

About the Author

Terlalu muda untuk dikritik dan terlalu dewasa untuk di nasehati :)

Posting Komentar

Cookie Consent
Young serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
Young detect it seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
Young have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.